About Mey

Hai, Saya Merly Aclin Nuasizta Klaas.

Blog ini saya buat pada tahun 2008, kala itu saya masih menjadi mahasiswi tahun kedua di Fakultas Psikologi, Universitas Kristen Satya Wacana. Waktu itu seingat saya, blogging sedang sangat diminati anak muda. Melalui blog kami bebas berbicara apapun baik itu kritik, pengalaman, dan paling sering keluh kesah cinta khas anak muda yang katanya labil. Saya pun merasa butuh tempat untuk mengekspresikan diri. Jadi kalau kalian ketemu tulisan amburadul baik secara isi maupun tata bahasa yah begitulah keadaannya dahulu dan sekarang. Yah, meskipun seringkali ketika saya membaca lagi kumpulan tulisan jaman dulu, saya bingung sendiri apa maksudnya tulisan anak ini? Tapi saya senang dan menghargai proses dan perubahan.

Setelah lulus S1 pada tahun 2011, saya bergabung menjadi staff pengajar di Program Studi Pendidikan Guru -Pendidikan Anak Usia Dini, FKIP, Universitas Nusa Cendana hingga tahun 2014. Berlatar belakang Psikologi murni, saya merasa pengetahuan saya masih sangat minim dalam bidang Pendidikan Anak. Saya pun sadar bahwa jika saya ingin meningkatkan kualitas anak-anak NTT, Psikologi saja tidak cukup. Saya kemudian mulai berfokus pada Pendidikan Anak. Kegelisahan ini akhirnya menjadi motivasi kuat untuk melanjukan pendidikan Master. Sekarang saya sedang menempuh pendidikan Master di Jurusan Curriculum and Instruction, dengan fokus pada Early Childhood Education, University of Wisconsin-Madison, USA. Saya percaya bahwa, kualitas pendidikan anak di NTT bisa dengan menerapkan Kurikulum yang relevan dengan budaya setempat. Melalui nilai dan aktivitas yang sudah ada dimasyarakat. Bersama dengan rekan dosen di UNDANA, saya menulis beberapa tulisan tentang peran permainan tradisional dalam stimulasi perkembangan anak. Saya yakin, tidak perlu meniru budaya lain atau budaya asing sekalipun untuk dapat menstimulasi anak-anak tapi pakailah Pedagogi yang relevan dengan keseharian setiap komunitas.

Saya sangat suka traveling. Di blog ini juga mungkin jika cukup rajin saya akan menceritakan pengalaman saya melihat tempat dan berinteraksi dengan orang baru. Selain katanya disayang anak kecil, cepat bergaul, lovable dan ceria, saya juga keras kepala, tidak sabar, pemalas, inkonsisten, susah berkomitmen, dan pembosan.

Selebihnya bisa dilihat dari apa yang saya tulis di blog ini 😀

Senang berbagi!

-Mey

10919444_10205320434466524_1814691259774684516_o-2

 

 

 

 

 

 

 

____

Ps. Barisan kalimat di bawah ini adalah about me versi asli sejak 7 tahun lalu:

Put everything that comes out on your mind about me 🙂 Silahkan tinggalkan komentar anda dengan kalimat yang diawali dengan :

Merly Aclin Nuasizta itu  …

7 thoughts on “About Mey

  1. Evaluasi kemarin enaknya gimana ya???
    1.Kelamaan!!! Simulasi/ permainannya lama banget 20mnt+20mnt. Lebih baik dibuat aj 15 mnt+tmbh wktu lebih 5 mnt. Usul aj untk simulasinya dibuat wktu ice breaking ato awal aj, hbs tu baru dijlsm makna dri simulasi.
    NB:Saking lamanya ak smpe hrus nahan pipis lma bnget lho..
    2.Wktu simulasi baiknya kmu juga ikt nimbrung maen ma anak-anak. Itung2 Caper, SKSD(Sok Kenal Sok Deket),ato skdr ngisi wktu drpd bngung kayak orng hilang mondar-mandir g karuan (hehehe).
    3.Sbnrx agk boring jg ndengrn materi yg sbnrx dibc dbuku udh cukup. Mngkn lbh baik jelsn hal2 yg g ad dbuku tpi msh sesuai materix, ato lbh bnyk curhat tntng penglaman yg mash nyngkut paut materi (mis: sking kreatifny smpe kmu ndandnin rmbut mpe jd jabrix2).
    4.Syang kmu krng manfaatn fasilits yg ad. Mslx whtebord skdr untuk nulis nama, nim, almt, hoby n csny, trus slide showx koq jd garing bnget y??? Mngkin lbh baik klo kmu edit dngn hal2 yg lbg mnarik n ssuai dngn kreatiftsnmu (tmbhn foto singa alias ftomu mslx).
    5.Bbrapa kli ak lihat bnyak ank2 jd patung wktu lht kamu. Cb deh yg kelhtn lngsung me”matung” lngsung kmu tunjuk suruh apa gtu (nari2,teriak2,nyanyi2).
    6. Agk bosn jg lht pembcara yg stndar2 aj penampilnny. Cb deh kmu re-make drimu, pke pkaian yg lbh mnrik mis:bju hutn, jbh perng, ato kstum singa, rmbut dijbrik2, pke aksesoris jg dong mslx tuh Salib dinding kmu jdiin bndul kalung psti terliht bnget “Imanmu begitu dahsyat!!!” Terkdng sift super PEDE n Narciss tuh prlu bnget untk mnarik perhtian orng (tpi sdia jg tameng dah, spa tau aj ad sndal n pisau melyang pas kamu tmpil ntar, hahahaha).
    BONUS:
    Untng aj tring, ekor, n ckarmu gk klhtan pas kmrin…
    Cba klo kelihatn…
    Anak2 pd kalang kbut ntar:
    ADA SINGA LEPAS!!!
    hahahahahaha

    At Least:
    Kemarin bagus bangetlah bisa menghibur aku yang abis pusing test,
    Thnx lho udh ngjak ak jd penyusup dklasmu.
    Just Do the Best!!!

  2. Nga…Singa…
    Singa itu:

    1. Rambutnya panjang (kadang dijabrik2)…

    2. Kulitnya kecoklatan banyak bulunya sampe kemuka-muka (tuh kumis singa ya???)

    3. Taringnya, Cakarnya Panjang2 (apalagi kalo ada mangsa lewat, langsung siap terjang)…

    4. Kalo udah ketawa, dari tikus sampe paus di laut langung kalang kabut (Ada Gempa….Ada Gempa…!!!)

    5. Kalo udah laper, temennya yang imut ini sering jadi sasaran (aduh…duh sampe harus jahitin luka2 banyak nie…)

    6. Pas jadi manusia aj manis, lucu, imut… tapi pas sudah berubah (BADALAH….!!!) Cepet2 ambil langkah seribu dah!!!

    NB:Gak dipajang awas lho… wkwkwkwkwkwkwk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s