Balada Semester Akhir – Tour the Libraries

 

12557156_10207929829779776_490211179_o

Law Library, UW-Madison

Satu per satu semester telah berhasil dilewati dan Thank God sejauh ini dengan hasil yang memuaskan! Yeiy! Masih teringat bulan Agustus dua tahun yang lalu, pertama kalinya saya datang ke universitas ini dan kini jeng jeng jeng sudah sampai di semester terakhir. fiuh! Seluruh kredit wajib pun telah saya ambil. Alhasil semester ini saya tidak ambil kelas apapun, hanya research saja, dengan harapan bisa lebih fokus mengerjakan thesis. Bisa juga malah jadi terlampau santai dan akhirnya bermalas-malasan, (Ahh tidaaakkkkk)!

Ini judulnya kita masuk semester Spring lho, tapi ironisnya Winter sebenarnya baru saja dimulai. *kya gemetaran di pojok ruangan. Saya pun bertekad akan menghabiskan hari-hari di perpustakaan, bukan karena terlalu rajin, hanya supaya jangan gampang terbujuk rayu mesra kasur. Winter begini memang paling enak mengurung diri dikamar, makan dan minum yang panas-panas, nonton dan tidur!

Ehm, rencananya supaya tidak bosan dan termotivasi selalu, saya mau keliling perpustakaan-perpustakaan di kampus ini. 3 hari lalu, saya pergi ke Memorial Library, salah satu perpustakaan utama di kampus ini. Sayangnya menurut saya perpus ini agak suram dan lumayan ramai dikunjungi anak-anak undergrad yang agak berisik. Saya kesana karena ada buku yang harus diambil dan perpustakaan ini punya beberapa spot creepy yang menantang nyali. Ada ruangan yang mirip penjara, bagi para pembelajar extremist yang termotivasi jika berada dalam tekanan seperti tahanan. Konon spot tersebut laris dihuni para mahasiswa/i doktoral yang sedang mengerjakan tugas akhir. Paling tidak itu jadi pilihan terakhir kalau saya benar-benar tidak bisa mengatasi prokastinasi dalam menulis tesis. Biasanya dalam kondisi tertekan, inspirasi segar mengalir deras.

Kemarin saya mejeng di perpustakaan Merit, ini jadi rumah saya. Letaknya di gedung department saya, perpustakaan yang paling sering saya kunjungi selama berkuliah disini.

Sedangkan hari ini saya belajar di Perpusatakaan Law, yang letaknya juga strategis. Perpustakaan ini terkenal tenang dan punya pemandangan bagus. Yup, pemandangan alam dan juga pemandangan orangnya haha. Common knowledge yang beredar dikalangan mahasiswi, kalau mau mencari jodoh yang kaya silahkan datang ke perpus ini, pusat para calon lawyer muda. Hadeuh, dimana-mana sama saja, cari prospek! Kalau saya kesini, murni kok mau cari ketenangan dan juga pemandangan indah (ehh). Sudah ya, saya mau lanjut “fokus” dulu.

12557696_10207929830299789_697048637_o

Window’s view from Law Library

 

One thought on “Balada Semester Akhir – Tour the Libraries

Leave a Reply

