My New Shelter

Setelah 2 tahun tinggal dirumah bareng papa mama, akhirnya sejak satu bulan lalu saya resmi jadi anak kos lagi … HOREEEEEEEEE … 🙂

Kembali teringat masa-masa jadi anak kos dulu waktu masih kuliah di UKSW. Keluarga Cemara tersayang :). Memang sih, hampir sebagian besar waktu akan dihabiskan dikampus, tapi bagi saya kenyamanan tempat kos itu harga mutlak. Tak perlu yang terlalu mewah. Yang penting aman, bersih, dan yang paling penting harus bisa bikin serasa lagi di rumah sendiri.

Dulu di Salatiga, saya sempat satu kali berpindah kos. Kos pertama sewaktu saya baru tiba disana langsung dicarikan oleh saudara saya, namun hanya bertahan sekitar 7 bulan saya pindah ke Jl. Cemara 2 no 5 yang jadi rumah saya sampai saya lulus, hampir 4 tahun saya disana. Rumah itu sudah saya anggap rumah sendiri. Setiap kali ke Salatiga pasti akan selalu mampir dan bernostalgia disana. Ditambah lagi Mas Bembi (penjaga kos) super duper ramah dengan cengiran maut khasnya. hehehe. Kos terbaik dan ternyaman sedunia. Kami punya meja makan yang besar yang jadi saksi bisu konferensi-konferensi penting kami keluarga cemara, foto-foto kami pun masih terpampang indah disana. Selamanya sampai kapanpun rumah itu akan jadi rumah kami! hahaha mungkin nanti akan ada tulisan khusus tentang keluarga cemara 🙂

anyway …
Setelah jadi bagian keluarga besar Prestasi, saya harus mengikuti training English for Academic Purpose selama 4 bulan di Lembaga Bahasa Internasional, Univ Indonesia, Salemba. Kos pertama saya lebih mirip apartemen. Semua fasilitas lengkap plus karena baru dibuka kami yang meresmikan segel-segel baru furniture dalam kamar. Bahkan kami sempat jadi “bulan-bulanan” teman lain karena punya kos yang amat mewah dan jauh diatas garis kemiskinan. Sangat dekat dengan kampus, super aman karena ada jam malam dan cctv setiap pojok juga ada penjaga yang super strike. Awalnya kami sudah cocok dengan harga yang ditawarkan, tapi seiring berjalannya waktu mungkin juga karena baru, sehingga manajemennya kurang bagus. Internet yang dijanjikan tak kunjung terpasang padahal itu merupakan kebutuhan primer anak kuliahan seperti kami ini, ditambah lagi listrik yang memakai sistem isi ulang sangat boros menyedot pulsa sampai jumlah melebihi batas kewajaran. Disana pun kami kesulitan mencari tempat makan. Alhasil bulan berikutnya kami bertiga pun mengucapkan selamat tinggal bagi istana kami.

Nah sejak bulan November, kami pindah ke kos-kosan yang lebih jauh dari kampus, tepatnya di Jl. Percetakan Negara persis sebelum rel kereta api. Satu hal yang jadi point plus buat kami adalah ketersediaan makanan :). Mba Jum (penjaga kos) bersedia menyediakan makanan untuk kami setiap hari dengan harga miring dan menu masakah rumahan. Yeiiiyyy! Kami juga bebas menggunakan listrik dan gratis laundry. Internet pun tersedia dengan membeli voucher hanya jika diperlukan. Meskipun kami harus naik kendaraan ke kampus, tapi jika dikalkulasikan uang kos + Uang makan + transport sama dengan harga kamar sebulan di kos yang lama. Sensasi jadi anak kos pun lebih terasa di kos yang baru. Saya harus membeli perlengkapan kos, ember, keset dll yang sudah lengkap tersedia di kos yang lama. Lebih down to earth. ;p

Super warm bed

Super warm bed

Area belajar

Area belajar

Bisa bawa peliharaan juga :p

Begitu buka mata, ada burung-burung cantik 🙂

Ada yang aneh, saya pun baru sadar setelah semua tertata. Kenapa semua perlengkapan saya kok jadi bernuansa pink dan ungu ???? Padahal dulu saya sangat menghindari kedua warna ini. Warna fave saya hijau juga warna-warna tanah lain seperti coklat tua /muda. Big NO NO buat warna feminim macam ungu atau pink. Tapi sekarang?? Secara ga sadar semuanya nuansa warna itu. Mulai dari cat tembok, sprei + bed cover, keset, ember, perlengkapan mandi semua serba pink + ungu.
Bahkan sampai gula pun kemasannya PINK ! my gosshhh, what’s wrong with me? hahhahaha

super sweet sweetener

super sweet sweetener

Well, inilah rumah saya sampai bulan Februari tahun depan. Memang tak ada tempat senyaman kamar dirumah sendiri, tapi saya juga sudah mulai jatuh cinta dengan kamar pink-purple saya ini.

Semoga saya makin rajin belajar dan ngerjain tugas yang bejibuuuunnnnn …

(tulisan ini dirilis atas request mama yg kepo pengen liat kamar saya)

Leave a Reply

