LAtihaN menengaH KePemimpinaN MahAsiswa UKSW 2008

One Step Better

One Step Better

Unforgettable moment 22 -25 mei 2008 kemarin sekitar 30 an mahasiswa yang tengah dipersiapkan untuk menjadi next leader yng mbwa perubahan dan pembaruan pOsitif UKSW yang mewakili seluruh fakultas yang ada ex.FSP mgikuti LMKM yang diadakan di Pondok Penuai Kopeng n Bumi peRkemaHAn UmBulSongO. Mengangkat tema “One SteP Better” dengan filosofi semua hal pergerakan akan selalu diawali dengan satu langkah dan akan diteruskan langkah2 selanjutnya.

Buanyyaakkkk sekaliii precious things yang saya secara pribadi dapatkan pembicara+materi yang padat bergizi memenuhi hasrat ingin tahu yang besar dari masing2 kami selama 2 hari pertama sesi indoor mengasah kemampuan kognitif analitis bagaimana memetakan masalah dan menemukan rancangan solusi yang dapat ditawarkan kepada pemerintah dengan materi2 yang mengangkut Universitas, kota salatiga, bangsa dan Negara RI tercinta dan dunia menjadi makanan yang delicious untuk disantap hingga tetes terakhir hhehe,,,

dari materi awal tentang gerakan mahasiswa → mempelajari sejarAH apa yang telah dilakukan oleh pemuda – pemudi dizaman mereka sedikit memaksa untuk tidak hanya puas dgn APa yang sekarang sudah dilakukan terus berada dalam zona nyaman tapi trus mau berpikir n berjuang untuk kepentingan manusia yang ada dalam generasi sekarang…. Fiiuuuhh kadang2 mengecilkan diri sendiri juga dgn anggapan ngurus diri sendiri aja belom beres eh mau sok2an mikirin oranglain, bangsa dan Negara lagi!

Hellloww adanya masalah itu salah satu indikator kita manusia hidup dan secara ga langsung eksistensinya terakui msih ada orang yang anggap kita ADA

terlepas itu membawa sukacita atw malah dukacita hehe.., sampe kapan mau menunggu masalah kita selesai baru mau bergerak memikirkan orng lain, nanti pas sudah cukup masa di bumi baru ga ada masalah lagi. Okey back to the topic LMKM 2008 “One step BeTTer” problem solving n performing problem, 7 Habits dll.

Kemampuan pribadi sebgai seorang Leader juga ga kelewatan di asah, misalnya Kredibilitas dengan mengambil panutan tokoh aLkitab raja DAud pemimpin besan yang berkenan di mata Tuhan dan masyarakat yang dipimpinnya, great leader itu ga hanya mwnya teruss didengar tapi harus punya kemampuan mendengarkan yang baik. Kemampuan yang secara perlahan mulai terdegradasi n hilang dari generasi muda… paling ga klo sudah menyadari n mau mw mengakui itu sudah jadi One Step better !

+ SeSi OuTBond Yang ruaarrr biasa. Tx to team Thera yang dngn sngt kreatif n penuh tanggungjawab. Kita belajar mau diinjak dan rela sakit demi team , trus berusaha mengalahkan ketakutan/inferiority masing2. diri ku yang takut n jijik dengan hewan melata apalagi yang mengeliat2 aktif…. Memaksakan diri untuk berani pegang n pake dibawa lari bersama lagi! Pengalaman pertama pegang BeLUt yang ga akan terlupa! Makan kentang kosong n nasi yang ¾ mateng trus saus asam manis yang kekentalan…. hahahaha….. berpelukan bobo brg coz kedinginan (khuss cewe y.._) n lain lagi yang jelas ini mmg Unforgetable moment….

To all my friend…(Sesuai Abjad ya!!!)

Adi. adit. adrian. becka. delvi. dewi. dominggus. feby. franz. great. imel. inry. james. kris. Lukas. marion. matthew. nandu. niken. parman. raymon. reza. shila. surya. tony. yosafat. yunita. welry

Our struggle baru saja akan dimulai… for our beloved

Universitas

Kristen

Satya

Wacana

Advertisements

7 thoughts on “LAtihaN menengaH KePemimpinaN MahAsiswa UKSW 2008

  1. between…

    Adi.adit.adrian.becca.delvi.dewi.dominggus.feby.franz.great.imel.inry.james.kris.

    Lukas.marion.mattew.nandu.niken.parman.ray

    i’ll find THAT BOY deaaar!!! hehehe

    happy bgt u jg bs merasakan latihan kepemimpinan n OUTBOND itu…
    hmmm pasti seru abizz…

    pengen jg u ikut yang punya petra, dijamin g kalah kereeeen… lebih kereeen malaahh…
    hehehe

  2. “Volta,u bawa ketong taputar-putar nie, capek e”…

    b masih ingat itu suara dengan tone yang khas asli orang kupang….pada saat outbound…hehehehe

  3. @ Eka: Kalian dong yang tulis sendiri cerita versi LMKM 2009 yang juga penuh cerita.

    Yang jelas tiap orang punya masa, ruang dan waktu yang berbeda ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s